tips berikut mungkin bisa digunakan, tentu saja mesti disesuaikan dengan produk dan pasar sasaran barang / jasa yg anda pasarkan:
1. Tempat paling strategis adalah toilet, alasannya karena orang akan berhenti beberapa saat d sana.
2. Tempat berikutnya adalah dalam angkutan umun, misalnya trans jakarta / bus way / kereta api / pesawat terbang.
3. Lantai / dinding tempat umum seperti mall
4. Iklan berjalan motor / mobil, itulah kenapa jika anda katakan "innova" semua orang tau bahwa itu adalah merek mobil.
5. Manusia peka terhadap suara dan cahaya, maka dari itu iklan di tv rasanya cukup efektif. Contoh suksess ada pada produk "cap kaki tiga"
6. Pasar yg paling baik bagi beberapa produk adalah "rumah sakit", "sekolah" dan "universitas".
7. Untuk memacu permintaan dari retailler, milikilah banyak "ghost shoper".
8. Tentunya sebaik apapun pemasaran tidak akan jalan jika qualitas produknya jauh dari ekspektasi calon costumers / pasar.
Semoga bermanfaat :)
No comments:
Post a Comment